Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara penyaluran bantuan sembako untuk 300 warga kurang mampu di tiga lokasi. Yakni Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Desa Sopet, dan Jangkar, Kecamatan Jangkar.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, total ada 2.000 paket sembako yang akan disalurkan dalam acara itu. “Setiap titik 100 pemerima. Jadi secara keseluruhan ada 20 titik,” ucapnya di Ponpes Salafia Safi’iyah Al-Azhar, Desa Mojosari.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta bantuan itu bisa digunakan sebaik mungkin. “Khususnya minyak goreng, tolong ya ibu-ibu dihemat pemakaiannya. Soalnya harga minyak goreng mahal dan barangnya sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan agar masyarakat berbelanja kebutuhan pokok sewajarnya saja. Sehingga stok kebutuhan pokok menjadi aman dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga : Tarik Minat Vaksinasi Masyarakat, Polres Bondowoso Buka 7 Gerai Vaksin Berhadiah Motor

“Jangan memborong kebutuhan pokok, karena itu yang nantinya akan mengakibatkan kelangkaan dan harganya mahal. Apalagi menjelang lebaran Idul Fitri nanti,” bebernya.

Pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini juga mengajak warga setempat untuk mengikuti vaksinasi Covi-19. Khususnya dosis kedua dan ketiga (booster -red).

“Walaupun kurva penyebaran virus Corona di Situbondo ini sudah melandai, namun saya minta yang belum vaksin segera ikut vaksin. Karena vaksin itu sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga kita tidak mudah terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Ozi).