Share

SITUBONDO – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau arus langsung arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar, Situbondo, Rabu (27/4/2022). Mantan Mensos RI ingin memastikan aktivitas pemudik di pelabuhan tersebut berjalan dengan lancar.

Ia menyampaikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, Pemprov Jatim telah menyediakan 169 pos pengamanan, 49 pos pelayanan dan 23 rest area yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Selain itu, kita juga menyediakan petugas untuk memberikan pelayan randem swab cek. Ketika pemudik menjalani swab antigen lalu terkonfirmasi Covid-19, maka petugas akan langsung menindaklanjuti dengan Swab PCR,” ujarnya.

Khofifah mengatakan, pihaknya juga menyiapkan call center yang sudah distribusikan ke semua kepada daerah di Jatim.

“Untuk itu, saya minta kepada seluruh Forkopimda se-Jatim agar pelayanan dilakukan secara terpadu dan maksimal dengan konektivitas sebaik mungkin,” tegasnya.

Baca Juga : Respon Cepat Bupati Situbondo Bangun Rumah Kader Banser Korban Kebakaran

Lebih lanjut, Khofifah optimis mudik lebaran 2022 ini, berlangsung aman, sehat, lancar dan selamat. “Kepada para pemudik pastikan kondisi badan vit saat mudik ke kampung halaman. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menjelaskan, Pelabuhan Penyeberangan Jangkar sudah siap untuk melayani pemudik yang akan menyeberang dari Situbondo ke Madura maupun sebaliknya.

“Alhamdulillah, kesiapan pelayanan mudik lebaran tahun 2022 ini di Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo sudah cukup baik. Dan kita sudah memfasilitasi tempat vaksinasi, Pos Pam dan lain sebagainya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan kepala OPD di Lingkungan Pemprov Jatim, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres, AKBP Dr Andi Sinjaya, Dandim 0823, Letkol Infanteri Neggy Kuntagina, serta kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Ozi).