BONDOWOSO – Bagi kamu yang suka berburu foto keren destinasi wisata kekinian, pasti tidak asing lagi dengan gemerlapnya lampu warna-warni di Wisata Kuliner Jembatan Ki Ronggo. Jembatan yang berada di Kelurahan Blindungan, Kecamatan Kota Bondowoso ini, kini tidak hanya menawarkan keindahan malamnya saja, melainkan juga menawarkan keindahan warna-warninya di siang hari yang tak kalah eksotis.

Ya, puluhan rumah warga dan fasilitas umum di sekitar Jembatan kebanggan masyarakat Bondowoso telah dicat berwarna-warni oleh anak-anak pramuka, saat melaksanakan festival kampung kelir 2018, Jum’at (6/7).

Pemukiman warga yang dulunya hanya didominasi warna putih yang sama sekali tidak punya daya tarik, kini telah disulap menjadi deretan rumah yang siap memanjakan mata dengan segala macam warna yang dimilikinya.

Jembatan Ki Ronggo belakangan memang menjadi salah satu tujuan wisata hits untuk nongkrong sambil berfoto. Dengan ditopangnya pemukiman warga yang beraneka ragam warna, yang bisa disebut juga sebagai kampung warna-warni ala Bondowoso, tentu semakin menambah daya tarik wajah wisata kuliner jembatan Ki Ronggo. Karena akan semakin banyak pilihan spot foto cantik yang tersebar di kawasan jembatan.

Desain rumah warga yang dicat warna-warni ini disebut-sebut ingin meniru kampung warna-warni yang ada di Malang. Namun hasil akhirnya menunjukkan jika rumah warga yang dijadikan kampung warna warni ini tidak terlihat begitu nampak jika dilihat dari kejauhan. Maklum, secara geografis pemukiman warga tidak menempati bantaran sungai seperti kampung warna-warni aslinya yang terlihat jelas ketika dilihat dari lorong jembatan. Meski demikian, tidak sedikit pengunjung yang tetap berfoto ria di sekitar jembatan ini. Mereka tetap merasa terhibur atas kedatangan kampung warna-warni kepunyaan Bondowoso republik kopi.

“Rumah warga yang dicat warna-warni ini mirip banget dengan kampung warna-warni yang ada di Malang. Lumayan bangus sih, dari pada kita harus jauh-jauh datang ke Malang, mending kan kesini aja,” ucap seorang pengunjung, Bagas, asal Desa Locare saat ditemui memoindonesia.com, Rabu (11/7).

Nah, bagi kamu yang penasaran ingin menjajal keindahan kampung warna-warni khas Bondowoso, jangan lupa mampir ke wisata kuliner jembatan Ki Ronggo! (abr)