Share

SURABAYA – Agus Hasan (48)Warga Jalan Dusun Sember Kepuh, Kecamatan Nronggot, Kabupaten Nganjuk yang tinggal di Jalan Margo Rukun VI Nomor 12 Surabaya harus merasakan pengagap jeruji besi mapolsek Sukomanunggal Surabaya. Pasalnya,Ia kedapatan memilikiatau menyimpan narkotika golongan 1 jenis Sabu sabu di saku celananya.

Kapolsek Kompol Suroso melalui Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya Iptu Misdianto mengatakan penangkapan pelaku ini bermula dari laporan warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang resah maraknya peredaran narkoba.

“Kami dapat laporan dari warga,bahwa pelaku ini sering melakukan transaksi narkoba di Jalan Margo Rukun Gang Lebar,Surabaya,” katanya di Mapolsek Sukomanunggal Surabaya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, diungkapkannya unit reskrim dibawah komando Panit Reskrim Ipda. Supranoto, SH,. M.Hum melakukan lidik dan berhasil menangkap pelaku. “Pelaku berhasil kami tangkap dirumahnya,Saat digeledah pelaku telah membawa sabu-sabu sebanyak 3 paket di saku celananya,” jelasnya.

 

Baca Juga : Sembunyikan Sabu Dalam Alat Vital ,Penumpang Pesawat Diringkus

 

Dari hasil penyidikan, dijelaskannya pelaku mengaku bahwa sabu-sabu intu didapat dari seorang berinisial SR yang kini masih masuk Data Pencarian Orang (DPO). “Pelaku membeli sabu-sabu tersebut dengan harga Rp. 2,2 Juta.Dalam waktu dekat bandarnya akan tertangkap,Identitasnya sudah kami ketahui,” jelasnya.

Saat ini, ditambahkannya pelaku dan barang bukri (BB) berupa 1 poket Sabu beserta membungkusnya seberat 0,5 gram dan juga 1 poket Sabu beserta pembungkusnya seberat 0,4 gram berhasil diamankan di Mapolsek Sukomanunggal, Surabaya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal Pasal 114 JO dan Pasal 112 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (sga).