Share

SITUBONDO – Dalam kurun waktu semalam, lima rumah warga Dusun Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus disatroni maling, Rabu (01/12/2021) dini hari.

Salah satu korbannya yakni, Kim Zainuridho mengungkapkan, dirinya baru menyadari rumahnya dibobol maling sekitar pukul 03. 00 WIB. Atas peristiwa tersebut, dirinya langsung melapor ke Mapolsek Asembagus.

“Saat saya bangun waktu subuh tadi, almari di ruang kamar sudah acak-acakan. Kemudian 3 buah Handphone, uang tunai sekitar Rp600, 1 tabung gas melon milik dan uang 20 riibu milik ibu juga raib digondol maling,” ujarnya.

Kim mengatakan, tamu tak diundang tersebut juga berhasil menggasak barang berharga di 4 rumah lainnya. “Pelaku juga berhasil menyatroni rumah, Mahmuda (46), dengan membawa kabur 1 buah Handphone, uang tunai Rp200 ribu, 1 tabung gas dan sangkar burung, Misjono (48), kehilangan 3 buah Handphone, Hafili (47), 1 buah tabung gas melon dan Nenek Adis (70), beras 70 Kilogram,” ucapnya.

Baca Juga : Pupuk Gratis dari Pemkab Situbondo Sasar Lima Desa di Banyuglugur

Sementara itu, Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa menjelaskan, kuat dugaan pelaku pencurian di lima rumah tersebut, orang yang sama. Sebab mempunyai kemiripan pada modus operandinya.

“Peristiwa itu terjadi dini hari tadi. Yakni sekitar pukul 02. 00 WIB. Hasil olah TKP, pelaku diduga lebih dari 1 orang. Mereka masuk dengan cara merusak pintu samping dan belakang rumah korban,” tukasnya.

Iptu Gede Sukarmadiyasa memperkirakan, akibat kejadian di rumah lima korban tersebut, kerugian materil ditaksir sekitar Rp 6 juta. “Kita hitung sekitar itu,” singkatnya.

Iptu Gede Sukarmadiyasa menyampaikan, untuk mengungkap peristiwa tersebut, dirinya dan pihaknya bersama anggota sudah melakukan olah TKP. “Guna penyelidikan lebih lanjut, selain melakukan olah TKP, kami juga meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban,” pungkasnya. (Ozi).