Share

SITUBONDO – Hanise (42), seorang bidan yang berdinas di Puskesmas Pembantu (Pustu) Ketah, Kecamatan Suboh diduga dibunuh oleh suaminya sendiri berinisial AHD (45), Kamis (13/1/2022). Kejadian tersebut terjadi didekat Balai Desa Ketah.

Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya membenarkan peristiwa tersebut. “Iya kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Anggota kami yang di Polsek Suboh menerima laporan dugaan tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh saudara AHD terhadap istrinya,” ucapnya.

AKBP Andi Sinjaya mengatakan, ada dua saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. “Kemudian mereka langsung melaporkan ke pihak kepolisian,” imbuhnya.

Baca Juga : Polres Situbondo Lakukan Olah TKP Kasus Pembunuhan Istri

Mantan Kapolres Enrekang, Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, petugas kepolisian yang menerima informasi tersebut langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). “Sekitar pukul 06.00 WIB terduga pelaku saudara AHD telah menyerahkan diri ke Polsek Besuki,” tegasnya.

Lebih jauh, pria asal Bone, Sulawesi Selatan ini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu. “Jenazah korban kita bawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya

Lebih lanjut, AKBP Andi Sinjaya menerangkan, motif dugaan pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Tetapi yang bersangkutan telah mengakui bahwa dia yang telah melakukan pembunuhan itu. Kemudian dari hasil pemeriksaan anggota kami di lapangan ditemukan bekas luka jeratan di leher korban,” tutupnya. (Ozi).