Share

BONDOWOSO – Kepolisian Resort Bondowoso memeriksa seorang laki-laki berinisial EJ, warga Sukosari, yang disinyalir pemilik akun Facebook dengan nickname Rozhi Fadli Jum’at (8/6). Akun FB yang diduga palsu ini sebelumnya dilaporkan oleh simpatisan Hidayat, dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Ade Waroka, dikonfirmasi di Mapolres, mengatakan EJ masih berstatus sebagai saksi. Namun tidak menutup kemungkinan bisa meningkat jadi tersangka.

“Pas ada laporan terkait dengan dugaan pelanggaran hukum melalui FB, tim segera melakukan penyelidikan dengan melibatkan tim siber polisi,”urainya.

Baca Juga : Tersangka Penghina Ahmad Dhafir Akui Perbuatannya di Depan Hakim

Ia pun menerangkan bahwa pihaknya sengaja memantau trafik medsos yang ada di Bondowoso. Hasilnya, sudah mulai ada titik terang.

“Nanti perkembangan lebih lanjut kami kabari,” pungkas Ade Waroka.

Sebelumnya akun facebook dengan nickname Rozhi Fadli  telah memposting sebuah foto seorang tahanan KPK. Namun dalam foto itu wajahnya sengaja diubah seolah Hidayat sebagai tahanan. Merasa dicemarkan, Simpatisan Hidayat lantas melaporkan pemilik akun FB itu ke polisi. Turut dilaporkan juga sebuah akun grup FB yang dijadikan ajang dialog yang dinilai bermuatan konten negatif. (och)