BANYUWANGI ā€“ Kasus penipuan berkedok Arisan Mama Gaul (AMG) yang memakan korban para ibu sosialita di Banyuwangi, Jawa Timur, diduga memiliki banyak jaringan.

Menurut Kasubbag Humas Polres Banyuwangi, AKP Bakin mengatakan, sejauh ini pihaknya tengah mengupayakan penyelidikan lebih lanjut dari keterangan korban yang melapor kepada pihak kepolisian. Ada dugaan, penipuan yang berkedok arisan dan investasi bodong melalui media sosial, memiliki banyak jaringan.

“Kalau arisan dengan modus operandi melalui medsos ini, tidak menutup kemungkinan jaringannya banyak, nah ini sedang kita dalami,” kata Bakin di kantornya, Jum’at (21/7) kemarin.

 

Baca Juga : Cultur Night Carnival Semarakkan Harjabo ke-198

 

Sebagai pendukung, lanjut Bakin, polisi mendalami keterangan para pelapor untuk bisa membuka lebih jauh komunikasi antara korban dengan pelaku yang berinisial YR. Penyidik juga diharapkan mampu memberikan suatu jalan keluar yang lain. Kalau memang ada jaringan AMG di luar daerah tetangga, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres tersebut.

“Kita berharap ada keterbukaan informasi dan dukungan dari pihak korban. Nanti kita komunikasikan dengan Polres samping, manakala ada jaringan yang mengarah ke sana. Makanya, Polres Banyuwangi bersama Satreskrim tetap berupaya untuk bisa mengoptimalkan upaya penyelidikan dan penyidikan,” tandasnya. (mam)