Share

SURABAYA – Daniel Abdityansa Seshuanto (32) warga Jalan Bhaskara gang 2,Surabaya harus merasakan penggapnya jeruji besi Mapolsek Sukomanunggal Surabaya. Pasalnya, pria ini kedapatan membawa serbuk kristal jenis sabu-sabu yang disembunyikan dalam saku celananya saat melintas diRaya Mulyosari, Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya, Iptu Misdianto mengatakan, tertangkapnya tersangka ini berawal dari informasi masyarakat bahwa Daniel ini adalah pengguna narkoba jenis sabu.

“Berbekal info tersebut kami mengadakan penyidikan. Dan saat tersangka melintas di Jalan Raya Mulyosari dengan ciri-ciri sesuai saksi, pelaku langsung kami tangkap,” katanya.

Saat tersangka ditangkap petugas, dijelaskannya dia sempat berkelit bahwa dia bukan pengguna atau bandar narkoba. “Begitu petugas melakukan pengeledahan dan ditemukan satu poket sabu di saku celananya tetapi saat itu tersangka mengaku bahwa dia tidak memakai barang haram tersebut,” jelasnya.

 

Baca Juga : Dua Terapis Spa di Surabaya Positif Narkoba

 

Dikatakannya, petugaspun akhirnya melakukan tes urine guna memastikan tersangka menggunakan narkoba. “Dari hasil tes urine tersangka positif pengguna narkoba jenis sabu.Dan akhirnya tersangka mengakuinya,” ujarnya.

Dihadapan petugas tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut didapatkan dari bandar di daerah Kunti, Surabaya. “Iya pak, barang itu saya dapat dari Jalan Kunti. Saya tidak ketemu Bandarnya,Saya ambil barang tersebut di daerah tertentu,” akunya di depan penyidik.

Dari hasil penangkapan tersangka ini Ditambahkannya petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah plastik berisi sabu-sabu seberat 0,31 gram.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku mendekam di Mapolsek Sukomanunggal.Tersangka kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman pidana maksimalnya 12 tahun penjara,” pungkasnya.(sga)