BONDOWOSO – Yayasan Empati Semesta Bondowoso menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 50 set baju hazmat untuk para tenaga medis di wilayah setempat , Senin (13/4/2020).

Bantauan tersebut diserahkan oleh Sri Mulyati, mewakili Faizah Amin selaku Ketua Yayasan Empati, kepada Kepala Bidang Sumberdaya Kesehatan, Dinas Kesehatan Bondowoso, Bagus.

Sri Mulyati menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan salah wujud rasa empati atas perjuangan para tenaga kesehatan di lapangan. Tentu, ini untuk membantu melindungi tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani wabah covid-19.

“Tugas mereka sangat berat, karena sangat berisiko tertular,” katanya seperti dikutip dari pers release yang diterima Memo Indonesia.

Ia melanjutkan, bahwa selama ini Yayasan Empati yang didirikan oleh Faizah Husnan, istri Bupati Bondowoso periode 2008-2018, selalu peduli terhadap berbagai masalah sosial, terutama kemiskinan dan kesehatan.

 

Baca Juga : Cegah Virus Corona, Desa Gayam Dirikan Posko Satgas Covid-19

 

Ditambahkan oleh Pembina Yayasan Empati Semesta, Amin Said Husni, bahwa selama ini pihaknya terus memberikan arahan agar yayasan memberikan perhatian kepada para nakes di tengah pandemik Covid-19 ini.

“Saya selaku Pembina Yayasan Empati memang memberikan arahan agar Yayasan memberikan perhatian kepada para nakes. Terutama bantuan APD yang persediaannya masih sangat kurang,”tutur mantan Bupati Bondowoso itu.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Bagus mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan tersebut.

“Bantuan baju hazmat ini sangat bermanfaat untuk memberikan perlindungan kepada para nakes yang bertugas di lapangan,” katanya.

Diketahui bahwa baju hazmat merupakan salah satu perlengkapan perlindungan yang sangat dibutuhkan oleh para dokter maupun perawat yang sedang menangani pasien covid-19.

Jumlah pasien positif covid-19 maupun ODP dan PDP yang jumlah terus bertambah sementara ketersedian APD yang tidak memadai.

“Sehingga bantuan dari Yayasan Empati ini menjadi sangat berharga,”pungkasnya.(och)