Share

 

BONDOWOSO – Yayasan Bustanul Ulum Bondowoso akan membangun panti rehabilitasi pengguna narkoba. Rencananya, pembangunan akan dilakukan di sekitar lokasi pondok pesantrennya, di desa Pekauman, Kecamatan Grujugan

KH. Ali Rahbini, Ketua Yayasan Bustanul Ulum, menerangkan, bahwa oembangunan panti rehabilitasi ini atas bantuan dana dari BNN (Badan Narkotika Nasional). Rencananya, realisasi ini akan dilakukan pada akhir tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah, proposal permohonan saya untuk Bondowoso, insyallah di-acc. Ntah kapan rencananya belum ada kejelasan dari Jakarta. Hanya saja, realisasi pastinya masih menunggu dari Jakarta. Tapi kemarin sudah survey lokasi,” terangnya.

Lebih jauh, Ia menerangkan bahwa ke depan setelah realisasi panti rehabilitasi ini terlaksana, selanjutnya berbagai sokongan SDM dan proses rehabilitasinya akan dipersiapkan oleh BNN.

“Kita siapkan lahan dua hektar. Karena kemarin survey dari Jakarta dan Lumajang,”ujarnya.

Ia memohon doa restu agar segera bisa terealisasi panti rehabilitasi ini. Pasalnya, permohonan kepada BNN ini berangkat dari keprihatinan tingginya kasus narkoba di Bondowoso. Sekaligus, bagian dari upaya untuk turut ambil bagian dalam membentengi para generasi muda dari bahaya narkoba. (Och)