Share

SITUBONDO – Pemkab Situbondo kembali meraih tiga penghargaan di bidang inovasi pelayanan publik berbasis teknologi, Selasa (21/12/2021).

Yakni Top Digital Implementation Level Stars 4, Top Leader on Digital Implementation serta Top CIO on Digital implementation. Penghargaan itu diperoleh pada ajang Top Digital Awards 2021 di Jakarta.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, ketiga penghargaan tersebut merupakan bukti nyata implementasi penerapan pemerintahan yang berbasis elektronik di Pemkab Situbondo.

“Alhamdulillah bagi kami ini capaian yang luar biasa diakhiri tahun 2021ini,” ujarnya.

Bapak dua anak ini menyampaikan, ke depan pihaknya terus akan membuat inovasi layanan publik berbasis teknologi. Sehingga masyarakat Kota Santri Pancasila semakin mudah dalam mengakses berbagai layanan publik.

“Dengan begitu kita bisa mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya). Itu harapan kita semua,” imbuhnya.

Baca Juga : Dispertan Bondowoso Garap Kampung Buah dan Kampung Tanaman Obat

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Situbondo, Dadang Aries Bintoro menyampaikan, penghargaan Top Digital Implementation Level Stars 4 diperoleh, karena Pemkab Situbondo telah mengimplementasikan program-program pemerintahan yang berbasis digital.

“Seperti yang ada di Disdukcapil, Bappeda, Kominfosan dan OPD lainnya,” tukasnya.

Dadang melanjutkan untuk penghargaan Top Leader on Digital Implementation, karena Pemkab Situbondo berkomitmen dalam mengimplementasikan digitalisasi.

“Seperti jargonnya bapak bupati. Yaitu pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan (Pakem) yang berbasis teknologi,” urainya.

Masih kata Dadang untuk penghargaan Top CEO on Digital Implementation, karena Dinas Kominfosan Situbondo telah mendukung Pemkab Situbondo dalam penerapan digitalisasi.

“Intinya kita siap untuk terus melaksanakan program-program yang dicanangkan oleh bapak bupati,” tutupnya. (Ozi).