BONDOWOSO – Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.H., S.I.K., mengungkapkan jika proses pelaksanaan pemilukada 2018 hingga saat ini masih relatif aman. Namun, pihaknya tatap mewaspadai timbulnya konfik antar pendukung Paslon, terutama di sekitar alamat rumah para kandidat Cabup maupun Cawabup bermukim.

“Rawannya di lokasi TPS dimana basis massa dari pasangan calon itu sendiri. Mungkin ternyata nanti di lokasi basis massanya, tapi malah yang menang lain, itu menjadi ke khawatiran. Jadi kita jadikan TPS tempat tinggal calon sebagai daerah rawan,” kata AKBP Taufik saat ditemui wartawan di Ball Room Hotel Ijen View usai melangsungkan kegiatan, Rabu (18/4).

Sebagai antisipasi, AKBP Taufik dipastikan akan memperketat pengawalan dengan menenerjunkan personil dengan jumlah yang lebih banyak dari pada daerah yang tidak tercatat sebagai daerah rawan konflik.

Baca Juga : Kapolres Ingatkan Pentingnya Kondusifitas Melalui FGD

“Pengawalannnya akan diperketat. Kalau biasanya  4 TPS dijaga oleh 2 personil, daerah rawan 1 TPS bisa dijaga oleh 1 personil,” paparnya.

Meski kondisi saat ini belum  menunjukkan akan terjadi konflik, namun pihak Polres Bondowoso tetap mewaspadai segala kondisi pada tahapan pemilu yang saat ini masih berlangsung masa kampanye.

“Sampai saat ini masih kondusif. Walau kondusif kami tetap mewaspadai segala kondisi,” tambahnya.

AKBP Taufik berharap kondusifitas menjelang hingga pasca Pemilukada 2018 tetap aman terkendali.

“Semoga saat menjelang dan setelahnya Pilkada Bondowoso tetap kondusif,” pungkasnya. (abr)