Share

SITUBONDO – Warga Desa Jangkar Kecamatan Jangkar, Situbondo dibuat resah oleh dua kelompok pemuda yang melakukan aksi perang-perangan dengan menggunakan slendor (Salah-satu jenis mercon), Senin (10/5/2021) dini hari.

Perang mercon yang dilakukan oleh ke-dua kelompok tersebut menyasar ke rumah warga. Akibatnya, beberapa kaca jendela pecah. Bahkan lampu penerangan di jalan raya pelabuhan jangkar mati akibat kerasnya efek dari mercon yang dilepaskan.

Salah seorang warga, H. Jaelani mengatakan, ke-dua kelompok tersebut memiliki jumlah anggota sama-sama banyak. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun ikut terlibat.

“Anggotanya ratusan pemuda dan anak anak mereka menggunakan mercon slendor yang di arahkan ke masing masing kelompok,” jelasnya.

Warga yang merasa geram langsung meminta agar aksi perang-perangan tersebut dihentikan. Warga khawatir percikan api yang timbul mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Baca Juga : Belasan PMI Pulang Kampung ke Bondowoso Dipastikan Negatif Covid-19

“Saat itu pula dua kelompok tersebut saya peringatkan untuk berhenti atau pindah ke tempat lain yang jauh dari rumah penduduk, malah saya usir dan mercon slendor yang di pegangnya oleh mereka di arahkan saya,” sesalnya.

H. Jaelani lantas melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Ia meminta agar polisi memberikan upaya pengamanan agar kejadian serupa tak terulang.

“Dengan adanya kejadian tersebut saya melaporkan ke Polsek Jangkar untuk ditindak atau di bubarkan jika nanti malam ada kejadian semacam itu lagi,” pungkasnya. (Her)