SURABAYA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mewujudkan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada 2018 mendatang. Nurhayati dari kediamannya di Jalan Timah nomor 4 Kota Malang, dia berangkat menuju Surabaya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang Gufron Marzuki, Ketua DPC Demokrat Kota Malang Arif Dharmawan, dan sejumlah kader Partai Demokrat di Malang untuk mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD Partai Demokrat Jatim, Surabaya, tadi siang.

Nurhayati mengatakan niatnya maju sebagai bakal calon gubenur (bacagub) Jatim bukan karena ambisi pribadi dan ingin meraih jabatan sebagai Gubernur Jatim.

“Semua ini saya lakukan untuk melayani masyarakat karena dorongan dan dukungan dari masyarakat khususnya Malang Raya yang sudah tiga kali memilih saya menjadi wakil rakyatnya dan menuju ridho Allah SWT,” katanya.

 

Baca Juga : Khofifah Bisa Daftar Cagub Dari DPP PDIP

 

Jika direkomendasi maju bacagub, Ia berjanji akan melanjutkan kepemimpinan Ketua DPD PD Jatim Soekarwo selama 2 periode.

“Saya ingin melanjutkan kepemimpinan Pakde Karwo (Soekarwo) yang sudah menjadi Gubernur Jatim 10 tahun. Pakde Karwo adalah kader kebanggaan Partai Demokrat. Program-program beliau sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Nurhayati Ali Assegaf adalah anggota Komisi I DPR dari daerah pemilihan Malang Raya, Jatim. Ia mengambil formulir pendaftaran Cagub Jatim di kantor DPD PD Jatim. Ditemui oleh Sekretaris DPD PD Jatim Renville Antonio dan Ketua Desk Pilkada DPD PD Jatim Maskur.

Setiap peserta Bacagub harus memenuhi 19 persyaratan dan harus menyertakan video profil bakal calon Batas akhirnya penyerahannya sampai 31 Juli 2017. Dan nantinya video profil akan ditayangkan dihadapan Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat se Jawa Timur. (sga)