Share

SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani memimpin acara pelepasan 20 peserta Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo.

Acara itu berlangsung di Halaman Rumah Kepala Desa (Kades) Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, Jumat (30/7/2021).

Perempuan asal Kecamatan Besuki ini mengatakan, kegiatan perkemahan wirakarya kwartir tersebut berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Mulai hari Jumat sampai Minggu, tanggal 30 Juli sampai dengan 1 Agustus 2021,” ujarnya kepada Memo Indonesia.com.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini menerangkan, kegiatan perkemahan wirakarya kwartir merupakan bagian dari program kerja Gerakan Pramuka Situbondo di tahun 2021.

“Karena sekarang masih dalam pandemi Covid-19. Jadi untuk peserta kita batasi hanya 20 orang, yang awalnya 35,” tegasnya.

Untuk itu, Nyai Khoi berpesan kepada para peserta untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca Juga : Kades Curah Kalak Lantik 7 Perangkat Desa Baru

“Kita sekarang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Itu artinya, Kabupaten Situbondo berada di zona merah (resiko tinggi) penyebaran virus Corona. Maka dari itu, tetap lakukan 5 M,” tambahnya.

Nyai Khoi juga meminta kepada para peserta untuk menjaga kesehatan. “Selama acara berlangsung harus rajin olahraga dan makan makanan yang bergizi. Sehingga imun tubuh tetap terjaga dan tidak mudah terserang virus, termasuk Covid-19,” paparnya.

Nyai Khoi berkeinginan, keberadaan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kota Santri.

“Terutama saat pandemi Covid-19. Dimana ekonomi masyarakat sulit, maka kita harus hadir membantu mereka,” pungkasnya. (Ozi)