BONDOWOSO – Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat melantik dan mengukuhkan Sugiono Eksantoso sebagai PAW Wakil Ketua Bina Wasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bondowoso Masa Bakti Tahun 2018-2023, di SMK Negeri 4, Jumat (26/6/2020).

Sugiono yang merupakan Kepala cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Bondowoso-Situbondo itu, menggantikan Kepala dinas sebelumnya, Mahrus Syamsul yang telah dipindah tugaskan.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan mengharapkan hendaknya gerakan Pramuka di Bondowoso, bisa mendukung program pemerintah setempat. Yakni Bondowoso Melesat (Mandiri ekonomi, lestari, adil dan sejahtera dalam bingkai iman dan takwa).

“Marilah kakak-kakak. Sekalian para ketua majelis
Pembimbing gugus depan yang telah dilantik. Seiring dengan kwartir ranting serta kwartir cabang, untuk bersama-sama menjadikan gerakan Pramuka, mendukung Bondowoso Melesat,” harapnya.

 

Baca Juga : Seruan Ketahanan Keluarga Melalui Khutbah Jumat Oleh DPPKB Bondowoso Berjalan Dengan Khidmat

 

Menurutnya, Mabigus juga berkewajiban mendorong dukungan moril. Lebih-Lebih
dukungan materiil kepada Gugus depan di pangkalan masing-masing.

“Kembangkanlah kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, yang mampu menangkal pergaulan bebas dan kenakalan remaja,” imbau Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bondowoso ini.

Sementara itu, Sugiono Eksantoso mengatakan, selama ini Pramuka di SMA/SMK belum dapat legitimasi dari Kwarcab.

“Baru kali ini dilakukan pelantikan Kamabigus, sehingga Pramuka SMA/SMK sudah resmi di bawah naungan Kwarcab,” katanya.

Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, akan ada lngkah nyata. Bahkan SMK/SMA harus juga ada Gugus depan. “Untuk memajukan pemuda di Bondowoso ini,” imbuhnya.

Tampak, dalam kesempatan tersebut, juga dilantik Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan SMA/SMK/PK-PL Negeri se-Kabupaten Bondowoso Masa Bakti Tahun 2020-2023.(och)