Share

BONDOWOSO – Dalam dua hari terakhir ini viral sebuah video berdurasi 30 detik yang menggambarkan seorang anak di bawah umur menangis tersedu-sedu meminta untuk tidak ditilang kepada polisi lalulintas.

Anak yang diketahui berusia 14 tahun itu, merupakan warga kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso berinisial A. Sementara, polisi yang menilang merupakan anggota Satlantas Polres Bondowoso.

Pantauan di lapangan, video tersebut sudah tersebar bukan hanya di media sosial, facebook maupun Whatsapp. Tapi, juga sudah tayang di stasiun TV Nasional.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Jalaludin, ditemui awak media, mengatakan, anak tersebut saat ditilang tengah mengendarai sepeda tanpa spion dan ban yang tidak sesuai standart. Belum lagi sepeda yang digunakan tidak berplat nomer polisi.

“Itu ditilang di simpang tiga mawar, Jl. A Yani mawar pas acara Karnaval Senin 13 Agustus 2018,”urainya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua agar tidak mengijinkan putra putrinya yang masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor.

“Demi keselamatan kita bersama”tambahnya.

Ia mengaku bahwa rencananya Rabu ini (15/8) pihaknya mengundang orang tua anak tersebut untuk memdiasai dan memberikan himabuan. Termasuk, turut menyaksikan mengganti kendaraannya menggunakan sepeda sesuai standart.(och)