Share


BONDOWOSO – Jelang Pilkada serentak 2018 mendatang, DPC PKB Bondowoso menggelar konsolidasi sekaligus buka bersama di kantor PKB Bondowoso, Selasa (20/6).

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Amin Said Husni, mengatakan bahwa pada PILKADA serentak 2018, PKB Jatim sudah mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Calon Gubernur. “Masih belum ada wakilnya. Ini sudah final, dan DPW PKB Jatim sudah melakukan silaturahim ke partai-partai,” jelasnya.

Sementara itu, untuk Bondowoso yang akan diusung dalam PILKADA 2018 itu, adalah Ketua DPC PKB Bondowoso yakni H Ahmad Dhafir. “Jadi sekarang tidak usah malu-malu lagi. Tidak perlu tek ngetek (sembunyi-sembunyi). Makanya saya bicara sebagai Wakil Ketua DPW PKB Jatim, ini kita sudah hampir pasti, saya bilang hampir karena SK nya belum, Tapi keputusannya sudah,” jelasnya.

 

Baca Juga : Ahmad Dhafir: Sinergi Pendamping dan Pemerintah Desa Harus Diperkuat

 

Berkaitan dengan ini, Amin Said Husni, meminta agar seluruh Kader PKB harus mulai merapatkan barisan, menghidupkan mesin dan menggerakan semua potensi yang ada. “Potensi ormas, potensi jaringan-jaraingan yang dimiliki. Ini semua sudah mulai harus dilakukan” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir mengatakan, bahwa pemilu legislatif sudah kurang dari sekitar 24 bulan lagi. Untuk itu, Ahmad Dhafir meminta semua kader harus mempersiapkan diri menghadapi momentum tersebut.

Acara tersebut dihadiri anggota DPR RI fraksi PKB dapil III Jatim, Nasim Khan dan Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim, Amin Said Husni serta anggota Fraksi PKB DPRD Bondowoso. Selain itu, juga hadir Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bondowoso. (och/esb)