JEMBER – Dua Rumah ludes terbakar milik Parjo dan Sofyan warga Dusun Gumuk Banji Desa Kencong, Kencong, Jember pada Kamis (17/08), sekira pukul 23.00 WIB.

Menurut keterangan dari Brigpol Eko Budi, anggota satreskrim Polsek Kencong, kebakaran ini terjadi saat keduanya sedang tertidur. Sebelum korban kebakaran tertidur, Parjo dan istrinya melakukan aktifitas seperti biasanya, yaitu menggoreng kerupuk. Setelah usai menggoreng kerupuk itu korban kecapean hingga tertidur pulas.

“Mereka kecapean tidur pulas hingga mereka tidak mengetahui kalau rumahnya sedang terbakar,” ucap Eko saat di wawancarai di TKP.

 

Baca Juga : Kejari Jember Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Jadi DPO.

 

Eko menambahkan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut berawal dari kelalaian korban yang lupa mematikan kayu bakarnya yang dibuat untuk menggoreng kerupuk. “Karena mungkin sangat kecapean, dia istirahat hingga lupa untuk mematikan kayu bakar yang masih dalam keadaan hidup,” imbuhnya.

Selain itu, kebakaran yang menimpa rumah Parjo, api pun terus menjalar hingga ke rumah Sofyan yang tidak lain adalah tetangga korban sendiri. Rumah mereka berdempetan sehingga api dengan mudahnya menjalar

“Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.
Akhirnya api dapat dipadamkan setelah kedua Mobil PMK datang ke lokasi kejadian. (mam)