Bondowoso – Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bondowoso melalui Police Go To School, rutin melaksanakan sosialisasi Bulan Tertib Lalu Lintas B06 melalui masyarakat terorganisir di MTSN 2 Bondowoso tentang angkutan umum ngetem, pelanggaran marka dan apil, Jumat (28/4) tadi pagi.

Selain itu, anggota yang terdiri dari polisi wanita (Polwan) ini juga melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lantas sejak dini pada pelajar. Polwan ini disambut langsung oleh staf dewan guru dan para siswa MTsN 2 Bondowoso.

Siswa MTsN dengan seksama dan semangat mendengarkan penyampaian materi tentang pengenalan rambu-rambu lantas serta keselamatan berlalu lintas yang dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Bripda Silvita menyampaikan bahwa kegiatan edukasi sejak dini diharapkan keselamatan berlalu lintas akan tertanam dengan baik. sehingga nanti, tingkat pelanggaran lalu lintas dapat berkurang dari kalangan remaja dan lebih bijak dalam berkendara, maka keselamatan akan menjadi suatu kebutuhan bagi mereka.

“Secara berkesinambungan kegiatan edukasi ini akan kita sampaikan, dan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan dan tempat kepada kami untuk menyampaikan materi ini kepada anak didiknya,” ujarnya. (ron)