BONDOWOSO – Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bondowoso berbagi kebahagiaan dengan memberikan 200 paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Pendapa Bupati, Rabu (6/5/2020).

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bondowoso, Hj. Susiana Syaifullah mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan upaya bersama untuk berbagi kasih di bulan ramadhan, lebih-lebih disaat pandemi Covid-19 sedang melanda.

“Hari ini TP PKK bersama Dharma Wanita membagikan bantuan kepada warga. Sebelumnya dibagikan kupon bagi saudara kita yang kurang mampu. Tukang becak dan buruh tani di sekitar pendopo ,” jelasnya.

Istri Sekretaris Daerah Syaifullah itu berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu saat ramadhan. Apalagi kondisi ekonomi masyarakat saat ini melemah akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini ada 200 paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, dan minyak goreng 1 liter. Semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” harapnya.

 

Baca Juga : Datangi Rumah Warga Terdampak Covid-19, Kajari Bagikan Puluhan Sembako

 

Untuk Dharma Wanita sendiri, terangnya, bantuan yang diberikan merupakan hasil iuran segenap anggota di masing-masing unit Dharma Wanita.

“Sedekahnya dari setiap unit se-Kabupaten Bondowoso. Kurang lebih 58 unit tapi tidak semua,” paparnya.

Sementara Ketua TP PKK Bondowoso, Siti Maimunah Salwa mengatakan, bakti sosial pembagian sembako tersebut sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Disamping juga memohon kepada Allah agar wabah Covid-19 segera berakhir.

“Untuk amal kita ibadah kepada Allah. Wabah Corona dan kebutuhan ramadhan makanya kita punya inisiatif untuk berbagi,” jelasnya.

Istri Bupati Salwa tersebut turut mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Menaati seluruh imbauan Pemerintah agar pandemi Covid-19 lekas berakhir.

“jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Jangan berkerumun.Kita beunajat kepada Allah semoga di bulan puasa ini wabah Covid-19 diangkat oleh Allah,” pungkasnya.

Rencananya, bakti sosial bagi-bagi sembako juga akan dilakukan besok (7/5). Pantauan di lokasi, kegiatan berlangsung khidmat dengan memberlakukan protap penanganan Covid-19. (abr)