Share

SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani mendatangi Posko operasi ketupat semeru 2021 di kawasan Banyuglugur, perbatasan Situbondo-Probolinggo.

Kedatangannya pada sehari jelang hari raya Idul Fitri atau Rabu (21/5/2021), untuk meninjau langsung proses penyekatan dan realisasi larangan mudik bagi pengendara.

Wakil Bupati Nyai Khoi-panggilan akrabnya menerangkan, dari hasil penyekatan yang dilakukan oleh tim di Posko Banyuglugur menunjukkan ada sekitar enam mobil yang disuruh putar balik.

“Tadi kata Polsek setempat ini sudah ada enam mobil yang diminta putar balik, ” katanya.

Ia pun mengaku apresiasi dengan tim di posko tersebut. Karena, mengedepankan cara persuasif. Yakni mengedukasi warga yang dari luar kota terkait larangan mudik.

“Karenanya warga yang diminta putar balik sangat kooperatif. Tidak ada perlawanan sama sekali,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Situbondo Tinjau Langsung Penyekatan Larangan Mudik di Banyuputih

Nyai Khoi pun menegaskan bahwa dalam proses penyekatan ini pihaknya melaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas pelaksana juga tetap mematuhi protokol Covid-19 selama melaksanakan tugas, Karena mereka sebagai contoh bagi warga,” imbuhnya.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dalam lebaran tahun ini sebagaimana himbauan pemerintah. Tentu, ini dilakukan semata untuk kepentingan dan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Tak ada pemerintah yang mau mencelakakan warganya. Semua dilakukan untuk kebaikan bersama, kesehatan, dan keselamatan bersama,” tutupnya.(och)