Share

BONDOWOSO – Plt. Sekertars Daerah Bondowoso Karna Suswandi meninjau langsung hasil pembangunan infrastruktur jalan menuju objek wisata Batu So’on Solor, Kecamatan Cermee.

“Dengan selesainya infrastruktur ini, saya berharap para wisatawan baik mancanegara maupun domestik tigak lagi kapok berkunjung ke Batu Susun Solor,” ujarnya, Kamis (12/4).

Pemerintah daerah akan terus mengembangkan wisata di Bondowoso. Salah satunya, di Batu Susun Solor yakni akan dibangun jembatan kaca. Jembatn tersebut akan menghubungkan jalan raya ke batu susun, sehingga para wisatawan tidak lagi melewati hutan-hutan.

“Melainkan bisa langsung menuju batu susunnya melalui jembatan kaca yang akan kita bangun tahun ini,” jelas Karna.

Saat ditanya tentang rencana pembangunan infrastruktur dari Solor ke Sempol, Karna menegaskan bahwa dalam pembangunan pariwisata, pemerintah daerah melakukannya secara bertahap dan berkelanjutan. Artinya, akan disesuaikan dengan skala prioritas, yakni daerah wisata yang banyak dan berpotensi dikunjungi wisatawan baik mancanegara atau domestik.

 

Baca Juga : Plt Sekda Hadiri Sosialisasi Peraturan Kepegawaian 2018

 

“Oleh karena itu pembangunan menuju paralayang dari sini mungkin lama, karena kita sekarang membangun dari Ijen ke Megasari. Itu yang dibangun dulu,” tandanya.

Namun demikian, yang paling penting bahwa tujuan-tujuan wisata itu bisa dicapai dengan infrastruktur yang bagus. Sehingga, wisatawan tidak “kapok” dan mau kembali lagi ke daerah-daerah wisata yang menjadi prospek.

Ia menguraikan, bahwa saat ini kabupaten Bondowoso sedang gencar membangun infrastruktur menuju daerah wisata. Termasuk upaya membangun dari kawasan Ijen menuju taman bunga Jampit, Ijen menuju Megasari, dan dari Ijen menuju Pedati yang nantinya akan menghubungkan Bondowoso ke Situbondo. Sehingga bisa memudahkan akses masyarakat Situbondo atau wisatawan yang ada di Surabaya yang melalui Pantura berwisata ke Ijen.

“Lebih-lebih nanti menyongsong jalan tol Surabaya-Banyuwangi kalau sudah selesai ini akan memudahkan masyarakat yang menuju ke Ijen,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, Plt. Sekda Karna Suswandi melihat hasil pembangunan infrastruktur jalan bersama Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Kepala Kejaksaan Negeri dengan mengendarai motor matic dengan titik kumpul keberangkatan di Mapolres Bondowoso. Tiba di lokasi seluruh jajaran forpimda dan muspika menyempatkan untuk menikmati pemdangan Batu So’on Solor. (och)