Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengimbau masyarakat agar terus semangat menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-sehari. Pasalnya, usaha pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dalam menangkap Covid-19 selama ini sudah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah kabar terakhir mayoritas di desa-desa sudah berstatus hijau. Mari bersama-sama terus patuhi protokol kesehatan,” pesan Bupati Salwa melalui asisten III, Wawan Setiawan usai mewakili Bupati Salwa dalam acara sosialisasi Jatim Puspa di kantor Pemkab, Kamis (8/4/2021).

Wawan mengungkapkan, berdasarkan peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, dari 4858 Rukun Tetangga (RT) hanya tinggal 7 RT yang masih berstatus zona kuning. Menurutnya, capaian tersebut tidak bukan datang dengan sendirinya, melainkan merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat utamamya Satgas Covid-19 Bondowoso.

 

Baca Juga : Bung Karna Minta APRI Ikut Edukasi Bahaya Nikah Dini

 

“Ini adalah prestasi yang tentunya tidak acuk-ucuk bisa seperti itu. Tetapi merupakan ikhtiar dan kersama yang baik. Baik di tingkat Kabupaten hingga tingkat desa,” terangnya.

Melalui mantan Plt BKD tersebut, Bupati Salwa ingin setiap masing-masing masyarakat menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan bagi warga disekelilingnya. Agar penyebaran Covid-19 segera berakhir hingga tidak ada lagi zona merah maupun kuning.

“Makanya pemerintah ingin agar kita semua menjadi contoh bahwa Covid harus dilawan dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (abr)