JEMBER – Pencarian Eggar, siswa yang terperosok dan hanyut di gorong-gorong akhir pekan lalu (18/03/2017) di Jalan Letjen Soeprapto, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, terus dilanjutkan. Pencarian melibatkan tim gabungan dari SAR, Polisi dan TNI, beserta masyarakat di sekitar lokasi.

Beberapa titik lubang gorong-gorong dibiarkan terbuka sampai titik sebelum jembatan di Jalan Soeprapto. Setiap titik tersebut dijaga dan diawasi oleh beberapa orang dan petugas, untuk memastikan pencarian oleh relawan yang sudah di dalam gorong-gorong tersebut maksimal.

“Dari jam 7 pagi tadi kami sudah berada di sini” ujar salah seorang warga yang ikut membantu pencarian Eggar.

Sebenarnya pencarian telah dilakukan dari hari Sabtu, saat korban sudah terjerumus ke dalam gorong-gorong, namun belum ada hasil. Oleh karena itu lokasi jatuhnya korban sampai saat ini masih menjadi sasaran pencarian oleh petugas dan relawan.

Terseretnya korban ke dalam gorong-gorong bermula saat korban yang merupakan siswa SMPN 01 Jember pulang sekolah. Setelah turun dari angkot, korban terjatuh dan terseret arus deras kedalam gorong-gorong tersebut. Pada saat kejadian, lokasi tersebut memang tergenangi oleh air hujan, sehingga lubang tempat korban terjatuh memang tidak terlihat karena tergenang oleh air yang meluap.

“Anaknya baru pulang sekolah, masih pakai seragam pramuka” tutur warga bernama Adit kepada Memo Indonesia.

Adit juga menjelaskan bahwa relawan yang mencari di dalam gorong-gorong dari titik jatuhnya korban sampai ke jembatan telah diproses sebanyak empat kali. Selain itu, beberapa orang juga terlihat berada di titik keluarnya air dari gorong-gorong yang menuju sungai. Mereka terlihat sedang membersihkan laju air yang langsung mengalir ke sungai dan melakukan penghadangan di titik tersebut.

Pantauan di lokasi Jalan Soeprapto, khususnya di sepanjang titik pencarian, kondisi arus lalu lintas menjadi padat dan ramai. Puluhan warga terlihat berkumpul di lokasi tersebut, baik yang membantu maupun yang hanya sekedar melihat proses pencarian Eggar Genta Inthisar M. (hus/esb)