BONDOWOSO – Tiga pilot paralayang dari Jerman latihan dan terbang bersama di Puncak Megasari Ijen, Selasa (3/9). Dua atlet tersebut bernama Stephane, Christoper dan Dora.

Stephane, pada Memo Indonesia mengaku, bahwa ini kali kedua dirinya datang dan terbang di Megasari. Sebelumnya, tepatnya awal Agustus lalu, Stephane jg mengajak dua pilot paralayang lainnya dr Jerman ke Megasari.

“Bisa terbang sejajar dengan kawah Wurung, itu membuat kami merasakan sensasi tersendiri. Belum lagi pemandangan yang indah dan luar biasa dari ketinggian,”kata Stephane.

 

Baca Juga : Polisi Tangkap Dua Pemuda Pasca Bentrokan Bonek Vs PSHT

 

Pengalaman para pilot paralayang yang sudah terbang di Megasari, kata Stepane, tersebar di antara pilot di Jerman hingga mereka tertarik datang dan terbang di Bondowoso. Terkait kedatangannya yang kedua, Stephane mengaku selain ingin terbang juga mendampingi dua koleganya dari Jerman.

Sedangkan Dora yang baru pertama kali datang ke Megasari, Ijen mengaku ingin merasakan sensasi terbang. Terlebih, terbang dari ketinggian ini juga bisa mengantarkannya menikmati view Kawah Ijen dari ketinggian.

Slamet Riyadi dari Paralayang Bondowoso mengaku pihaknya mendampingi dan menemani pilot asing tersebut. Karena selain terbang, mereka juga singgah di beberapa tempat wisata.

“Nanti mereka juga akan datang ke beberapa tempat wisata di Bondowoso,” pungkasnya.(och)