Share


BONDOWOSO – Tiga pelajar Sekolah Dasar dari Bondowoso berhasil menyabet juara dua dalam Kejuaraan Nasional Institute Karate-Do Indonesia tahun 2018, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang berlangsung pada 27-29 Juli 2018. Mereka adalah Arya Damar Syahputra, Muhammad Ibrahimmovic Putrama Mirawan dari SD Negeri 1 Badean. Kemudian, Wira Wiryadana Y. dari SD IT Bondowoso.

Nina Kusumawardani, wali murid Muhamad Ibrahimmovic Putrama Mirawan, menerangkan, bahwa putranya bersama dua temannya berhasil menjadi juara dua setelah menyisihkan lawan-lawan yang tidak kalah bagusnya. Yakni dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan.

“Semoga kalau ada kejuaran lagi bisa jadi juara lagi,”jelasnya.

Menurut wanita yang juga merupakan Ketua Panwascam Kecamatan Bondowoso ini, dirinya sangat haru dan bangga atas prestasi buah hatinya bersama kedua putra daerah lainnya. Kemenangan ini adalah buah dari semangatnya. Apalagi, selama ini dirinya tidak pernah mengikutkan putranya les private, hanya mengikuti ekstrakulikuler di sekolah.

“Dulu anak saya itu lemes banget, pas ikut Karate di sekolahnya, Dia jadi rajin belajar, sholatnya makin rajin juga. Ini juga buah dari pendidika karakter yang dia dapat di ekskulnya,” tambahnya.

Ia berharap kemenagan tiga generasi bangsa ini bisa menjadi kado sekaligus motivasi bagi seluruh anak muda di kabupaten yang dikenal sebagai Bondowoso Republik Kopi.(och)