Share

BONDOWOSO – Lingkungan Pemerintah Bondowoso menjadikan tiga satuan dinas sebagai pilot project Zona Integritas. Ketiga Instasi tersebut di antaranya Dinas Perijinan, Rumah Sakit dr Koesnadi, dan Dispendukcapil. Dipilihnya tiga lokasi ini karena ketiga satuan tersebut merupakan titik layanan yang bersentuhan langsung dengan masayrakat.

Bupati Amin Said Husni menyontohkan, Dinas perijinan merupakan titik di mana Pemkab bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam urusan perijinan. Utamanya di dalam ijin usaha, Sehingga di situ harus betul-betul  dipastikan zero complain, tidak ada keluhan, tidak ada pungutan dan memberikan pelayanan terbaiknya.

 

Baca Juga : 863 ASN Bondowoso Naik Pangkat, Bupati Amin: Harus Melayani

 

“Kita terus evaluasi. Pada prinsipanya ke depan kita ingin agar semakin banyak ZI yang kita cipatakan. Tapi dimana-mana tidak mungkin sekaligus, oleh karena itu kita secara bertahap. Dan yang paling mendesak itu di tiga titik itu,” ujarnya usai memipin Apel Kenaikan Pangkat di Halaman Pemkab, Seninn (12/3).

Bupati dua periode itu pun mengungkapkan bahwa berkaitan dengan Zona Integritas (ZI) ini secara bertahap harus diwujudkan. Kluster ZI ini merupakan satu kewajiban yang harus diwujudkan.

Untuk sementara, baru dibentuk tiga titik sebagai ZI, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, ini terus perlu diperbaiki. (och)