JEMBER – Tepat pukul 13.15 WIB, Presiden Jokowi bersama ibu negara tiba di Bandara Notohadinegoro, Jember. Tampak Jokowi menggunakan sarung berwarna coklat dan kopyah hitam saat turun dari tangga pesawat kepresidenan dengan kode lambung PK – PJJ sejenis ATR.

Presiden Jokowi juga didampingi istri kemudian disambut Bupati Jember dr Hj Faida MMR yang siang itu mengenakan baju dan jilbab warna biru. Dalam rombongan presiden juga nampak Menteri Pariwisata Arif Yahya serta Gubernur Jawa Timur Seokarwo.

Diagendakan siang ini Presiden Jokowi akan silaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren. Rombongan presiden juga menyempatkan santap siang di Rumah Makan Terapung restoran khas Jember berlokasi di Mangli Kecamatan Kaliwates.

 

Baca Juga : Sambut Presiden Saat JFC, Lantas Jember Antisipasi Kemacetan

 

Usai Makan siang melanjutkan agendanya di beberapa Pesantren yang berada di Kabupaten Jember. Ada pun pesantren tersebut seperti PP.Nurul Islam (NURIS), Antirogo; Kyai Muhyiddin Abdushomad. Format Kunjungan: .Bertemu dengan Kyai-Kyai dan Santri-santri. Dan berikutnya di PP. Al Amin, Sabrang, Ambulu; KH. Imam Ghazali. Dan Ponpes bustanul ulum wuluhan dan PP Assuniyyah Kencong, KH. Sadid Jauhari/KH. Khoirzah Mazad. Di tempat tersebut presiden akan bertemu dengan Pengurus PCNU Jember dan PCNU Kencong beserta santri. Beliau menjabat sebagai Mustasyar di NU Jember.

Terakhir Jokowi akan berkunjung ke PP Mabdaul Ma’arif Ds Jombang, Kec Kencong, Alm KH Achmad Zaini Syafawi/Gus Nizam Masyhuri. Jokowi diagendakan untuk meresmikan Masjid Ulul Azmi yang telah mendapat bantuan dari Presiden. (mam)