JEMBER – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72, Jember kembali berkreasi di bidang fashion dan modelling. Sebuah event bertajuk The King and Queen of Java akan mengangkat karakter seni dari adat kebudayaan Jawa.

Lomba tersebut digelar oleh May Enterprise yang rencananya dilaksanakan pada 25 Agutus 2017 mendatang di Ballroom Saphire Aston Hotel & Confefrence Center Jember.

Ketua Panitia Naning Susiyana kepada seluruh awak media, Selasa (15/8), mengungkapkan bahwa lomba ini diadakan dengan tujuan sebagai tempat bagi generasi bangsa yang memiliki bakat dan ingin mengasah kemampuan di bidang fashion dan modelling.

“Kami mengadakan lomba ini selain sebagai bentuk partisipasi untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, sekaligus juga membuka ajang bagi mereka semua yang ingin ikut turut berkompetisi menunjukkan hasil karya dan kreatifitasnya dalam dunia fashion,” katanya.

Mey, sapaan akrabnya, mengimbuhkan Indonesia sangat kaya akan adat dan budayanya. Jadi sudah kewajiban bagi para penerus bangsa ini untuk terus melestarikannya.

“Guna menumbuhkan kecintaan dan kebanggan terhadap adat dan budaya bangsa sendiri,” ujarnya.

Mey juga menjelaskan dalam lomba fashion show dan modeling ini pihaknya menyasar semua kalangan yang peduli dengan penampilan, smart, serta mengetahui wawasan tentang dunia fashion dan modeling.

“Acara ini terbagi menjadi empat kategori peserta yaitu anak-anak 7-12 tahun, remaja usia 13-18 tahun, dewasa usia 19-23 dan Extravaganza dengan kategori usia bebas,” jelasnya lagi.

Ia juga mengatakan acara ini tidak hanya ditujukan untuk generasi berbakat di Jember saja, tetapi juga ditujujan kepada seluruh putra-putri bangsa di luar daerah yang ingin turut berkompetisi memeriahkan acara perlombaan tersebut. (mam)