JEMBER – Tim Fasilitator Kecamatan (TFK) Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari Kecamatan Ajung, Jember, bersama Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) melakunan monitoring dan evaluasi (monev) ke Desa Wirowongso dalam pelaksanan pembangunan yang memakai biaya dari DD dan ADD Tahun anggaran 2017 Tahap I, Senin (7/8) tadi pagi.

Koordinator TFK, Drs. Slamet Wijoko, M. Si, menjelaskan bahwa monev ini dilakukan dalam rangka untuk meminimalisir adanya penyimpangan. Tahun anggaran 2017 ini perlu perencanaan yang betul-betul tepat sasaran dan tidak menimbulkan penyimpangan atau salah dalam penggunaannya.

 

Baca Juga : Muhammadiyah, NU dan MUI Jember Dukung Perppu No 2 tahun 2017 Segera Disahkan

 

“Dalam mengevaluasi dan memonitoring ke Desa Wirowongso ini, merupakan evaluasi dalam pelaksanaan DD dan ADD 60 persen, tahun 2017 tahap I, yang saat ini masih berjalan dalam pelaksanaannya agar semua dalam pengunaan dana tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga desa,” ujarnya.

Secara keseluruhan, lanjut Slamet yang juga sebagai Camat Ajung, dari hasil Monev bersama pendamping bahwa pelaksanaan pembangunan di Desa Wirowongso berjalan maksimal dan sudah sesuai dengan perencanaan.

“Saya berharap penggunaan DD dan ADD 2017 bisa berjalan lancar dan sukses dari setiap item yang sudah tertuang pada APBDes,” pungkasnya. (ron)