Share

BONDOWOSO – Dua pengendara sepeda motor terlibat kecelakaan hebat di Jalan Kis Mangunsarkoro, tepat di simpang tiga depan SPBU Tamansari, Kelurahan Tamansari, Kabupaten Bondowoso.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 11 September 2022, pukul 15.30 WIB sore kemarin dan terekam kamera CCTV pengawas.

Benturan keras kedua motor tersebut mengakibatkan salah satu motor bernopol P 2940 AA yang dikendarai oleh Sumarto (62), terbakar di tengah jalan. Akibatnya, warga Tamansari tersebut mengalami luka di pelipis kiri dan luka bakar di betis kaki kanan.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Suryono menerangkan, dugaan sementara kejadian bermula saat sepeda motor honda Scoopy bernopol P 6072 A yang dikendarai oleh Rofidatul Ulum melaju dari arah selatan ke utara. Karena kurang konsentrasi dan menerobos lampu merah, akhirnya mahasiswi berusia 18 tahun tersebut bertabrakan dengan Sumarto, yang saat itu melaju keluar dari area dalam SPBU usai mengisi bahan bakar.

Baca Juga : Diduga Curi Sertifikat Tanah, Kades Tanjung Kamal Diadukan ke Polres Situbondo

” Akibat tabrakan itu bahan bakar yang berada di tangki sepeda motor honda astrea tumpah ke bodi dan terbakar, ” katanya, Senin (12/9/2022).

Suryono mengatakan, jika Sumarto mengalami luka bakar dan lecet di pelipis, pengendara Scoopy tersebut juga mengalami luka ringan. Keduanya dirawat di rumah sakit berbeda.

” Pengemudi sepeda motor Honda Astrea dirawat di RS. Mitra Medika akibat luka bakar sedangkan pengemudi Honda Scoopy dirawat di RS. Bhayangkara Bondowoso, ” terangnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, kedua kendaraan mengalami rusak parah. ” Sepeda motor honda scoopy nomor rusak di bagian depan pecah. Kalau sepeda motor Astrea alami kerusakan bodi terbakar, ” lanjutnya.

Kini, kondisi kedua pengendara mulai membaik. Adapun kedua kendaraan telah diamankan di Satlantas Polres Bondowoso untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (abr)