Share

BONDOWOSO – Istri Bupati Situbondo, Hj. Juma’ati Karna Suswandi menerima silaturahmi Istri Bupati Jember, Kasih Fajarini, di Peringgitan Pendopo Aryo, pada Senin (29/5/2023).

Tak sendiri, Juma’ati juga turut didampingi oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani dan sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Situbondo dalam menerima kunjungan tersebut.

Wanita akrab disapa Bunda Juma’ati Karna ini mengatakan, kunjungan istri Bupati Jember merupakan silaturahmi antar pengurus PKK dan Dharma Wanita kabupaten.

Di samping itu, saling tukar informasi dan kolaborasi tentang peran wanita, utamanya di wilayah masing-masing, dalam turut andil memajukan kawasannya.

“Tadi kita bincang silaturahmi, saling tukar informasi dan kolaborasi. Apa-apa saja yang perlu kita lakukan untuk ikut serta dalam pembangunan kabupaten, terutama dalam bingkai perempuan berdaya,” jelasnya.

Baca Juga : Pemkab Situbondo Raih E-Purchasing Award Jatim 2023 Peringkat ke 4

Karena itu, dalam kesempatan tersebut istri orang nomer satu di Situbondo ini mengaku sangat menyambut positif kolaborasi dalam menggerakkan perempuan di wilayahnya melalui rencana pembentukan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Kota Santri.

“Ini kolaborasi yang baik, karena disini kita akan mewadahi para pelaku UMKM wanita. Untuk bagaimana realisasi lebih lanjutnya akan kami perbincangkan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Istri Bupati Jember, Kasih Fajarini, dikutip dari Instagramnya (@KasihFajarini), menyebutkan, bahwa dalam silaturahmi tersebut dirinya yang juga merupakan Ketua IWAPI Kabupaten Jember, saling berbagi seputar UMKM, dan trik wirausaha sukses.

“Harapannya semoga bisa terjadi silaturahmi dan kolaborasi antara Jember dan Situbondo terkhusus di bidang UMKM,” pungkasnya.(Och)