Share

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni memberikan dukungan kepada pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Bondowoso – Situbondo dalam menerapkan program kerjanya. Sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan, Bupati berharap ada program kerja yang berorientasi terhadap pertumbuhan potensi daerah.

Hal tersebut Bupati sampaikan di Pendapa saat menemui pengurus HMI Cabang Persiapan Bondowoso – Situbondo, Rabu (12/7/2017).

Ketua Umum HMI M. Fajri, menjelaskan kepada Bupati bahwa HMI tengah mengkaji salah satu program kerja bernama Bina Desa. Program yang akan diprakarsai oleh bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) tersebut akan segera dilaksanakan apabila telah dirasa matang dan siap untuk dilaksanakan. “Kami memang tengah mencanangkan program kerja Bina Desa,” Tutur Fajri.

“Bina Desa diambil sebagai langkah untuk mengembangkan desa yang saat ini masih kesulitan dalam menemukan potensi daerahnya. Kami optimistis, karena kami yakin setiap desa pasti mempunyai potensinya masing – masing,” tambah Mulyadi, selaku Kabid PPD HMI.

Setelah disimak dengan seksama, kemudian Bupati memberikan komentar positif. Bupati mendukung penuh karena program kerja bertajuk Bina Desa tersebut searah dengan apa yang telah dilakukan dirinya selama menahkodai Bondowoso selama dua periode.

 

Baca Juga : Audiensi dengan HMI, Dinas PUPR Paparkan Site Plan Relokasi PKL

 

“Saya yakin program kerja tersebut akan mengangkat potensi lokal desa. Karena memang membangun indonesia itu dari pinggiran. Ketika itu dilaksanakan tentu sejalan dengan upaya pemerintah selama ini,” ungkap Bupati.

Amin juga memaparkan beberapa potensi lokal yang saat ini telah bertaraf kelas dunia. Di antaranya, Wisata Desa Lombok Kulon dengan ekspor beras organiknya, Desa Cindogo dengan kerajinan kuningannya serta masyhurnya kopi arabika hingga daratan Eropa.


“Ini adalah proses pembelajaran yg sangat baik. Kesempatan ini harus dimaksimalkan dan saya mendukung itu semua.  Silahkan program tersebut sinergikan dengan pihak yang dapat berintegrasi,” tambah Bupati menganpresiasi kinerja pengurus HMI.

Kepada Bupati, Fajri mengucapkan banyak terima kasih. Karena selain telah mencerminkan sosok peminpin yang baik, Amin sebagai Bupati telah memberikan ruang untuk melakukan kerja sama dengan instansi terkait. Dalam rangka meninggalkan status Kabupaten tertinggal yang saat ini masih melekat.

Ketua Umum HMI yakin, dengan binaan yang akan dilakukan oleh kader HMI yang tersebar di seluruh pelosok desa, akan berdampak terhadap pembangunan di desanya masing – masing.

“Tentu seluruh kader HMI telah berkomitmen untuk membangun desanya masing – masing. Entah itu di sektor struktural maupun non struktural,” pungkas Fajri. (abr)