Share

BONDOWOSO – Rencana Kecamatan Tamanan yang hendak dijadikan sebagai second city di Bondowoso dipertanyakan oleh salah seorang relawan Sabar.

Pertanyaan ini disampaikan oleh Winoto, salah seorang Relawan Sabar yang turut hadir dalam Isthigosah dan Temu Kerrong Relawan Sabar, di Desa Tamanan, Kecamatan Tamanan, Sabtu (8/8/2020).

Ia mengharapkan realisasi rencana itu bisa dilakukan segera.

“Dulu Tamanan diwacanakan jadi second city di Bondowoso. Tapi tak kunjung terealisasi, kapan ini? Mudah-mudahan bisa segera diwujudkan di Pemerintahan sekarang,”katanya.

 

Baca Juga : Ingatkan Tentang Janji Politik, Puluhan Relawan Sabar Temu Kangen

 

Menanggapi ini, anggota DPRD Fraksi PPP yang turut hadir, H. Syaiful Bahri Husnan, mengatakan, pihaknya mendukung percepatan untuk menjadikan Tamanan sebagai second city.

Karena, katanya, banyak faktor yang mendukung Tamanan bisa menjadi second city. Salah satunya, yakni perputaran ekonominya yang tinggi yang didukung adanya perindustrian tembakau di Tamanan. Kemudian satu-satunya kecamatan yang memiliki Alun-alun, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

“Beberapa waktu sebelum ini, kami di Fraksi PPP juga sudah membicarakan terkait itu. Sehingga ini sudah klop saya kira. Jadi percepatan Tamanan untuk jadi second city ini insyaallah bisa berjalan dengan lancar. Karena memang opini menjadikan Tamanan sebagai second city ini sudah lama dibicarakan. Mulai dari jaman Pak Mas’ud, Pak Amin, sampai sekarang. Mudah-mudahan di jaman Kiai Salwa sebagai Bupati ini tak ada kendala, sehingga bisa berjalan dengan baik,”pungkasnya.(och)