BONDOWOSO – Ratusan anggota forum tiga pilar di seluruh wilayah Bondowoso tumpah ruah mengikuti Tablig akbar yang diselenggarakan oleh Polres Bondowoso, Sabtu (18/8). Tablig akbar ini diselenggarakan untuk mensyukuri merdekanya Indonesia hingga di usia ke 73. Sekaligus, wujud terima kasih atas terselenggaranya Pilkada serentak di Bondowoso dengan aman, damai dan kondusif.

Kapolres Bondowoso Taufik Herdiansyah Zeinardi, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa memaknai arti suatu kemerdekaan itu adalah salah satu bukti kecintaan Allah SWT kepada semua warga dan bangsa Indonesia.

Ini juga merupakan suatu jawaban atas segala doa dan serangkaian perjuangan oleh para pendahulu kita. Oleh sebab itu, Kapolres Taufik mengajak seluruh warga Bondowoso khususnya untuk bersyukur dan mendoakan jiwa-jiwa ksatria yang mengorbankan nyawa mereka demi bendera merah putih.

“Maka diusia kemerdekaan yang ke 73, mari kita menguatkan semangat dan cita-cita negeri ini kokoh, tetap berdiri selamanya,”tambahnya.

Lebih jauh Ia menerangkan tak bisa dipungkiri bahwa di Indonesia ini dialami dan dirasakan bersama adanya perbedaan. Tetapi, tetap semua warga Bondowoso harus bersatu padu dalam perbedaan itu, bahu membahu dalam figura kebersamaan. Serta meneguhkan semangat dan harapan bagi pendiri bangsa Indonesia.

Sementara itu, Bupati Amin Said Husni, dalam sambutannya mengatakan, stabilitas keamanan merupakan salah satu prasyarat untuk bisa melaksanakan pembangunan. Karena, tidak mungkin bisa membangun negara, kabupaten, dan daerah manakala masyarakatnya dalam keadaan terancam, tidak aman, dan bertikai.

“Kita sudah cukup untuk mengambil pelajaran dari negara-negara di luar sana. Dimana masyarakatnya tiap hari harus menghadapi ancaman peperangan, pertikaian dan gangguan keamanan,”tindihnya.

Ia pun mengaku tetap optimis kekompakan tiga pilar plus seperti yang dilakukan di Bondowoso. Yaitu dari jajaran Pemkab, Kepolisian, TNI, dan ditopang lagi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.
Tampak hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Kepala Kejari Taufik H, Plt. Sekertaris Daerah Karna Suswandi, serta Pimpinan Ponpes Nurus Syam Desa Wringin KH. Abdul Malik Sanusi.(och)