Share

BONDOWOSO – Bupati Amin Said Husni menegaskan bahwa pihaknya tidak mengejar nilai dalam  laporan hasil evaluasi bidang penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Melainkan jajaran Pemkab Bondowoso terus berusaha berbenah memperbaiki.

“Bahwa itu kemudian dinilai dan memperoleh nilai “BB” atau mungkin nanti bisa mendapatkan nilai “A”, itu merupakan  apresiasi dari tim penilai kepada upaya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bondowoso,” jelasnya di Kampung Kopi usai memaparkan Perkmbangan Bondowoso kepada Tim independen pemantau reformasi birokrasi nasional yang dikomandani oleh Kemen PAN-RB, Senin malam (26/3).

Saat ditanya untuk mendapatkan nilai “A” dengan menghapus ego sektoral kepada OPD, Bupati dua periode itu menguraikan, ego sektoral itu telah terkikis, bahkan saat ini pihaknya telah bekerja secara teamwork. Namun Ia mengakui bahwa pihaknya perlu meningkatkan kinerja personal, yang ke depan juga akan dinilai dengan IKI (Indeks Kinerja Individual).

“Mereka sudah bahu membahu satu sama lain. Untuk ke A itu tinggal nanti kinerja personal. Kami perlu meningkatkan kinerja personal nanti ada namanya IKI (Indeks Kinerja Individual) itu yang akan dinilai lebih lanjut dan itu yang akan terus dilakukan pembenahannya pada saat-saat sekarang dan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga : Tim Indepnden Tinjau Kenyataan Nilai SAKIP “BB” di Bondowoso

Sementara itu, Muhammad Yusuf AtehDeputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Kemen PAN-RB, mengungkapkan, bahwa kemungkinan untuk Bondowoso memperoleh nilai “A” itu bisa.

“Bisa tahun depan,” ujarnya.
Ia pun mengungkapkan bahwa pemaparan tentang perkembangan kemajuan Bondowoso akan dipelajari dan dirapatkan lebih lanjut yang kemudian akan disebarkan ke daerah lainnya.
Untuk informasi, Senin (26/3) malam, Tim independen pemantau reformasi birokrasi nasional yang dikomandani oleh Kemen PAN-RB berkunjung ke Bondowoso. Kedatangannya untuk meninjau langsung progress reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Pemkab. (och)