Share

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar gema takbir Idul Adha 1445, pada Minggu (16/6/2024) malam.

Gema takbir ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto bersama Kapolres Bondowoso, AKBP Lintar Mahardika serta Ketua DPRD Ahmad Dhafir, serta Pj Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati.

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, mengatakan, Idul Adha adalah momentum yang Sa sangat istimewa bagi umat Islam. Karena, melalui momen ini semua umat Islam diingatkan kembali kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS.

“Kisah tersebut mengajarkan kita tentang makna keikhlasan, pengorbanan, dan ketaatan yang tulus,” ungkapnya.

Ia menambahkan, momen Idul Qurban ini juga semua umat islam diajarkan untuk mempererat tali silaturahmi, saling memaafkan, serta mengesampingkan perbedaan.

Baca Juga : Perkuat Ketahanan Pangan, Pj Bupati Bondowoso Bagikan Bantuan Pupuk dan Sumur Bor dari Kementan

“Penyembelihan Idul Qurban juga mengajarkan kita untuk terus berbagi dengan warga kurang mampu. Mudah-mudahan dengan berbagi kita bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepeduliaan sosial,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kabag Kesra Bondowoso, Roro Devi, menjelaskan, di tahun ini Pemkab Bondowoso berkurban tujuh ekor sapi.

Semuanya telah diserahkan kepada panitia di tujuh titik berbeda. Yakni, Masjid Agung At Taqwa, PCNU, Masjid Baitul Amin, PP Miftahul Ulum, Masjid Kyai Hasyim Asy’ari-Kotakulon, Masjid Nurus Shobir.

“Terakhis ada Yayasan As’adah Al Habsy di Wonosari,” pungkasnya.(Och)