BONDOWOSO – Rijalul Ansor (RA) Bondowoso menggagas tadabbur alam pada malam 25 ramadhan 1438 H atau Senin (19/5/2017). Acara ini  merupakan agenda rutin RA Bondowoso sebagai bentuk aktualisasi nilai nilai aswaja dengan perkembangan kontemporer.

Menurut Dewan Pakar RA Bondowoso Gus Nawawi Maksum atau yang akrab disapa Gus Awi, agenda ini digagas untuk melakukan gerak batin dan gerak intelektual kader muda NU yang tergabung dalam RA.

Di samping itu, dia juga berpesan kepada kader muda Ansor untuk terlibat aktif dalam upaya mendorong pembangunan daerah. Termasuk dengan terlibat aktif dan memasuki bidang-bidang strategis di Bondowoso. “Sebagai Ketua Dewan Pakar, saya menganggap sudah saatnya kader muda NU tampil dalam kontestasi politik lokal, sebagai bentuk eksistensi generasi muda NU di Bondowoso dalam menggapai kesejahteraan sosial,” ujar Gus Awi dalam tadabur alam yang digelar di kawasan Dabasah tersebut.

 

Baca Juga : Radikalisme Tumbuh Subur, Ini Penyebabnya

 

Senada disampaikan oleh ketua RA Bondowoso Ahmad Junaidi. Dia menyampaikan bahwa kekompakan para Gus dan Lora di RA Bondowoso merupakan resoursis yang sangat berpotensi untuk menggerakkan calon terbaik dari kalangan muda NU.

“Atas masukan dari dewan pakar, dalam kontestasi politik lokal ke depan RA akan mengkaji lebih mendalam kemungkinan adanya kader RA yang akan ditawarkan pada publik untuk meramaikan kontestasi politik di bondowoso,” ujarnya.

Pantauan Memo Indonesia, tadabbur alam ini dihadiri oleh para pengurus RA serta kaum muda NU lintas generasi yang berkomitmen tinggi dalam pembangunan peradaban di Bondowoso. Acara ditutup dengan kegiatan sahur bersama. (mh/esb)