Share

SURABAYA – Seorang perempuan yang ditemukan meninggal dunia dengan luka tusuk di leher di dalam rumahnya di Jalan Raya Lakarsantri, Surabaya, Kamis (31/8) yang lalu diduga menjadi korban pembunuhan.

Data yang dihimpun di lokasi, perempuan ini bernama Suwatik (55) pemilik warung kopi di Jalan Raya Lakarsantri RT 01 RW 01 Kelurahan Lakarsantri, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. Kini Polisi bersama tim INAFIS sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara meninggal karena benda keras.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Kholil (41) teman korban. Sekitar pukul 10.00 WIB, Kholil datang ke kontrakan warung milik korban. Dia mendapati pintu tidak terkunci, kemudian dia masuk untuk melihat ke kamar korban ternyata kondisi berserakan dan melihat korban sudah tak bernyawa. Kemudian Kholil memanggil tetangga sekitar dan menghubungi Polsek Lakarsantri.

AKBP Leonard Sinambela Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, meninggalnya Suwatik diduga karena pembunuhan. Namun polisi belum bisa memastikan ini pembunuhan murni atau aksi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Hasil penyelidikan sementara, kendaraan Sepeda motor Honda beat warna putih beserta barang-barang pribadi seperti handphone dan dompet milik korban hilang,” katanya.

Saat ini warung tersebut telah diberi garis polisi. Sementara, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan autopsi. (sga)