Share

BONDOWOSO – DPD PKS Bondowoso memutuskan untuk mempromosikan Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto maju Pilkada 2024.

Untuk itulah, DPD PKS Bondowoso akan memperjuangkan Bambang Soekwanto untuk mendapatkan rekomendasi dari partainya di pusat.

Pernyataan DPD PKS ini, menyusul dua partai lainnya yang tergabung di Koalisi Bismillah. Yakni, Demokrat, Gerindra dan PKS.

Dengan tiga partai ini menyatakan untuk mempromosikan Bambang Soekwanto. Maka, itu artinya jika nanti semua rekom keluar, Bambang Soekwanto akan memegang satu tiket maju di Pilkada 2024.

Ketiga partai ini sudah memenuhi ambang batas untuk mengusung calon kepala daerah, yakni 9 kursi. Gerindra 4 kursi, Demokrat 3 kursi dan PKS 2 kursi.

Ketua MPD (Majelis Pertimbangan Daerah) PKS Bondowoso, Abdullah menjelaskan, tupoksi pimpinan di daerah mengkomunikasikan ke DPP tentang sejumlah figur yang memungkinkan untuk dicalonkan di Pilkada 2024.

Baca Juga : 250 Peternak Sapi di Kalibagor Situbondo Dapat Bantuan Arco

Menurutnya, PKS sendiri memiliki kualifikasi sosok yang akan diperjuangkan untuk memperoleh rekomendasi DPP PKS. Diantaranya memiliki pengalaman birokrasi; kedua memiliki kemampuan akses anggaran provinsi dan pusat, sebab PAD Bondowoso kecil.

“Ketiga punya sumber daya pemenangan. Figur tersebut peluang menangnya besar, dan prospek pembangunan lima tahun ke depan dan maslahatnya juga besar,” kata dia.

PKS menilai bahwa Bambang Soekwanto masuk dalam kualifikasi tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan memperjuangkan agar Pj Bupati Bondowoso mendapatkan rekomendasi DPP PKS.

“Karena dukungan harus berdasarkan legal formal dari DPP PKS,” kata dia saat dikonfirmasi sejumlah awak media, di Kantor PKS Bondowoso.

DPD PKS Bondowoso akan segera melakukan presentasi ke DPP tentang sosok yang berpotensi maju Pilkada nanti. Semua tokoh yang berpotensi akan dipresentasikan, tidak hanya Bambang Soekwanto, untuk memberikan perbandingan. “Tapi keyakinan kita (Bambang Soekwanto,red) yang kita diperjuangkan untuk dapat rekomendasi,” pungkasnya.(Och)