Share

JEMBER – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh mendarat di Kabupaten Jember dengan Helikopter pribadinya tepat di Alun-alun, Senin (17/12). Kunjungan tersebut dalam rangka menemui ribuan kader Nasdem dari Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Probolinggo , Banyuwangi serta Jember.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) Surya Paloh mengatakan, bahwa daerah setapal kuda memiliki potensi besar dalam pertarungan pemilu yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang. Selain target memperoleh kursi yang lebih besar, dia juga berkomitmen memenangkan pasangan Jokowi-Makruf Amin dalam Pilpres tahun mendatang.

“Kita targetkan Nasdem bisa mencapai puluhan hingga ratusan kursi legislatif dalam pemilu ini dan memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin pimpin Indonesia satu kali lagi,” ucapnya di gedung New Saruli Utama.

Masih kata Surya Paloh, target setapal kuda ini juga menjadi target utama dalam pemenangan tersebut dan fokus untuk mengamankan beberapa zona yang sudah ditargetkan. Salah satu zona yang dimaksud adalah Kabupaten Jember.

” Saya optimis karena beberapa tokoh besar di Jatim sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin termasuk tokoh di tapal kuda khususnya Jember. Jember sebagai daerah potensial. Memiliki pemilih yang mencapai 1,8 jutaan, sangat logis menjadikan Jember sebagai medan “pertempuran” di Pemilu 2019,” tambahnya.

Surya Paloh lebih lanjut mengatakan, NasDem tentu juga ingin memenangkan Pemilu di Jember. Serius. Tak tanggung, target 12 kursi DPRD Jember, menjadi prioritas yang harus digapai. Berharap, NasDem mampu mencetak sejarah untuk memuluskan gerakan Restorasi Indonesia.

“Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf akan terus meningkat seiring perorganisasian Tim Kampanye Nasional (TKN) dan koalisi partai yang terus membaik. Kami mengajak kepada ribuan kader dalam pemilu mendatang untuk cerdas dalam berdemokrasi, agar target dan harapan untuk Nasdem semakin cemerlang untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya. (mam)