BONDOWOSO – Bupati Bondowosi Amin Said Husni merasa bangga dan sangat  mengapresiasi atas rampungnya pembangunan jembatan gantung di Desa Grujugan, Cermee. Menurutnya jembatan tersebut sangat penting untuk menunjang kelancaran akses transportasi masyarakat.

“Semoga pemanfaatannya dapat lebih melancarkan masyarakat dalam akses transportasi serta  mempermudah pemerintah desa dalam proses pelayanan pemerintahan dan peningkatan pembangunan di Desa Grujugan,” ucap Bupati Amin saat memberikan sambutan dalam acara tasyakuran peresmian jembatan di lokasi setempat, Senin (25/12).

Bupati Amin berpesan kepada pemerintah Desa serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga jembatan yang baru diresmikan itu. Lebih dari itu, Kata Amin yang paling penting adalah rasa syukur yang harus ditengadahkan kepada Allah SWT. Pun rasa terima kasih juga perlu diucapkan kepada pihak yang turut membantu, khususnya kepada Dinas PUPR yang telah berhasil menjalin kerja sama yang baik dengan donatur Swiss selaku pemberi bantuan.

Baca Juga : Tangis Bahagia Warga Desa Iringi Peresmian Jembatan Gantung Ini

Sementara Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir mengungkapkan bahwa, keberhasilan tersebut adalah bagian dari salah satu realisasi misi Bupati Amin untuk mewujudkan Bondowoso sebagai kabupaten yang berdaya.

“Ini adalah bagian dari misi Pak Amin untuk menjadikan masyarakat Bondowoso yang berdaya. Berterima kasihlah kepada Pak Amin,” kata Dhafir.

Sebelumnya, Kepala Desa Grujugan, Hartono, dalam laporannya mengaku bersyukur atas selesainya pembanguan jembatan gantung tersebut. Berkat adanya jembatan gantung, kini warganya tidak lagi kesulitan melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Kami kerja dengan swadaya, dan alhamdulillah akhirnya selesai juga. Sebelum jembatan ini ada warga kami kesulitan dalam akses transportasi serta mengangkut belanjaan. Adanya jembatan ini sangat berguna bagi masyarakat,” kata Hartono. (abr)