BONDOWOSO – Jika sebelumnya hanya ada dua cabang organisasi kemahasiswaan (ormawa) di Bondowoso, yaitu PMII dan GMNI, kini bertambah. Dengan lahirnya Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bondowoso, tentu akan menambah dominasi warna warni dunia (ormawa) di kota tape. Ormawa tertua itu sukses menggelar pelantikan di gedung DPRD Bondowoso, Minggu malam (21/05/2017).

Cabang HMI Bondowoso setidaknya akan menaungi beberapa Komisariat. Di antaranya, HMI Komisariat At-Taqwa (STAI AT- TAQWA), HMI Komisariat Bondowoso (UNIVERSITAS BONDOWOSO) dan HMI Komisariat Situbondo.

Sebagai pendatang baru, HMI Cabang Bondowoso akan menambah dinamika di kalangan mahasiswa Bondowoso. Ketiga cabang organisasi besar itu akan berlomba untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan daerah.

Sebagai alumni HMI, Miftahul Huda, mewakili Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI), mengucapkan selamat kepada pengurus cabang PMII dan GMNI yang telah mempunyai mitra baru. Miftah menyampaikan cabang HMI harus di sambut dengan hangat. Karena HMI tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada PMII dan GMNI atas kedatangan teman baru kalian. Datangnya cabang HMI harus disambut sebagai sahabat karena HMI adalah kader umat dan kader bangsa yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuagan bangsa Indonesia,” harapnya.

 

Baca Juga : Ditolak di Pendapa, Pengurus HMI Dilantik di Gedung Dewan

 

Kemudian Miftah berharap seluruh kader ketiga organisasi itu mempunyai mimpi untuk duduk sebagai wakil rakyat di masa yang akan datang, sebagai mana aktivitas mereka selama ini yang gencar menjadi jembatan antara rakyat dan pemerintah.

“Kader HMI harus mempunyai mimpi duduk di tempat ini, di mana nasib rakyat Bondowoso diusahakan, diperjuangkan di tempat ini. Sekarang kalian dalam masa proses, optimalkanlah, karena apa yang kalian inginkan hari bisa tercapai di masa depan,” pungkas pria yang menjadi salah satu tokoh pendiri HMI di Bondowoso ini. (abr/esb)