Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo Karna Suswandi ditemani sang istri terus mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Kali ini orang nomor satu di Kota Santri ini turun langsung ke tiga lokasi. Yaitu, Kecamatan Arjasa, Jangkar dan Desa Perante, Sabtu (25/9/2021).

Dari pantauannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 mulai meningkat.

“Ahamdulilah animo warga sudah tumbuh. Seperti yang terlihat di Kecamatan Arjasa. Sejak pagi hari hingga pukul 12.00, jumlah warga yang terdaftar vaksin sudah mencapai 300 orang,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengakui, bahwa vaksinasi Covid-19 di Situbondo terbilang masih rendah. Yakni, diangka 17 persen.

“Sehingga kita sekarang kembali turun ke PPKM Darurat ke level 3,” tambahnya.

Baca Juga : LKNU Bondowoso Gelar Donor Darah

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini meminta kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Santri untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Sampaikan kepada warga bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan. Selain itu, vaksin sangat penting. Jangan percaya isu hoax yang mengatakan vaksin itu mematikan. Karena itu tidak benar,” paparnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berpesan kepada masyarakat di Kota Santri untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dengan menerapkan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita optimis dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Situbondo. Sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali seperti semula,” tutupnya. (Ozi)