Share

BONDOWOSO – Melihat popularitas wisata Rengganis di desa Glingseran, Wringin yang kian melambung, Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir berharap ada berbagai pengembangan yang dilakukan. Keungulan dan keindahan alam yang dimiliki, diharapkan bisa dipadukan dengan potensi lain yang dimiliki.

Di sela kunjungannya ke wisata Rengganis, Kamis (18/05/2017), Ahmad Dhafir memberikan masukan kepada kepala desa Glingseran agar menjalin kerjasama dengan dinas Pertanian. Hal itu guna memantapkan nilai tawar wisata Rengganis tak hanya sebagai wisata alam juga bisa menjadi wisata kuliner.

“Wisata rengganis ini sudah mulai dikenal masyarakat luas. Karenanya wisata ini harus lebih serius lagi untuk menjamu wisatawan. ini kan wisata alam kalau bisa ditekankan wisata kuliner saya rasa bagus,” katanya.

Alasan Dhafir menginisiasi hal itu karena melihat lokasi wisata Rengganis yang dikelilingi lahan persawahan. Cocok untuk bercocok tanam tanaman jagung, ubi dan kacang, yang merupakan tanaman konsumsi. Oleh karenanya membutuhkan campur tangan dinas pertanian.  “Ini lokasinya dikelilingi oleh persawahan, coba difungsikan sebagai lahan tanaman seperti jagung dan ubi. Coba koordinasikan dengan dinas pertanian,” pintanya.

 

Baca Juga : Air Terjun Ini Bikin Objek Wisata Bondowoso Makin Variatif

 

Tak hanya alasan itu, Dhafir juga berpendapat bahwa wisatawan yang datang pasti membutuhkan makanan ringan. Setelah masukan dari ketua dprd itu diambil, Dhafir berharap pihak pengelola menjual hasil sari pertanian tersebut. Dengan hasil penjualan itu pendapatan wisata rengganis dapat meningkat.

“Hasil dari panen itukan berdaya jual yang berpotensi untuk menambah penghasilan,” harap Ahmad Dhafir. (abr/esb)