Share

BONDOWOSO – Adanya anggapan penolakan pelantikan pengurus HMI Cabang Bondowoso di Pendapa Bupati ditanggapi oleh Pemerintah Daerah. Dijelaskan bahwa hal itu hanya kesalahpahaman semata. Mengingat Pendapa tidak bisa digunakan, maka pelantikan diarahkan ke gedung lain yang juga milik pemerintah.

Ghozal Rawan Kabag Umum Pemkab Bondowoso menjelaskan, sebenarnya pemerintah akan turut mengindahkan terselenggaranya pelantikan cabang HMI. Sebagai upaya untuk turut serta membantu, pemerintah Bondowoso mengarahkan ke gedung Shaba Bina Praja I. Karena Pendapa Bupati sedang tidak bisa ditempati, maka Sabha Bina I bisa sebagai alternatif tempat kegiatan pelantikan dimaksud.

“Saya bertatap muka langsung dengan Fajri (ketum HMI, red) pada hari Jumat, dan kami mendukung pelantikan itu. Makanya kami mengharapkan agar pelantikan HMI dipindah. Yang semula akan di Pendopo ke gedung Shaba Bina I,” paparnya kepada Memo Indonesia, Senin (22/5/2017).

Ghozal sebagai kepanjangan tangan pemerintah juga bercerita, bahwa telah mengawal HMI sejak menggelar musyawarah cabang. Bahkan dirinya menemani sampai acara usai.

“Sebelum pelantikan HMI pun kita sudah kawal. Yaitu pada saat musyawarah cabangnya dilaksanakan di Shaba Bina I. Makanya untuk kali keduanya kita arahkan ke sana lagi,” ungkapnya.

 

Baca Juga : Ditolak di Pendapa, Pengurus HMI Dilantik di Gedung Dewan

 

Pernyataan Kabag Umum itu dikuatkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Haeriyah Yuliati. Ia menyampaikan telah terjadi miskomunikasi antara Kabag Umum dan ketua HMI Cabang Bondowoso, Moh. Fajri.

“Ini hanya karena kurang intensnya sebuah komunikasi. Karena tidak adanya komunikasi searah sehingga terjadi kesalah pahaman,” ujarnya.

Pihak Pemkab berharap tidak ada persepsi yg keliru dari adanya miskomunikasi tersebut. Seakan tak mau ketinggalan momen bahagia, Haeriyah juga mengucapkan selamat kepada cabang HMI. Dia juga berpesan agar HMI bisa bersinergi dalam mendukung tugas tugas pembangunan yang akan melibatkan adik adik HMI.

“Saya juga mau mengucapkan selamat kepada HMI. Sebagai harapan bersama, kita harap HMI juga akan pengemban tugas pembangunan kabupaten Bondowoso,” pungkasnya. (abr/esb)