Share

BONDOWOSO – Istri mantan Presiden Abdurahman Wahid, yakni Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid berbuka puasa bersama 500 anak yatim di Pendopo Bupati, Senin (4/6). Dalam kesempatan tersebut juga, ia memberikan santunan kepada ratusan keluarga kurang mampu yang hadir dan anak yatim dengan ditemani oleh Bupati Amin Said Husni dan Forpimda.

Dalam tauziahnya, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid,  mengatakan bahwa tujuan berpuasa merubah manusia dari yang tidak baik menjadi lebih baik. Termasuk menjadikan yang baik menjadi sempurna.

“Mengubah mental dan tingkah laku seseorang menjadi baik,” urainya.

Baca Juga : Survei Debat Terakhir, Dhafir-Dayat Kembali Unggul Telak

Ia pun menerangkan bahwa jika Masyarakkat Bondowoso berubah menjadi baik maka juga telah ikut ambil bagian merubah seluruh anak bangsa menjadi baik. Karena merubah diri sendiri juga artinya ikut merubah bangsa Indonesia.

Sementara itu, Bupati Amin Said Husni dalam sambutannya mengatakan, istri Abdurrahman wahid ini dipilih sebagai satu dari 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Times New York. Ini karena dedikasinya di dalam senantiasa mengkampanyekan sikap toleransi dan menghargai keberagaman. Termasuk di Bondowoso ini.

“Sekali lagi terima kasih buk, ini mungkin Ibu buka puasa bersama saya terakhir. Karena ini saya terakhir menjabat di Bondowoso,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid juga menyerahkan kenang-kenangan pada Bupati Amin Said Husni. (Och)