Share

SITUBONDO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo berencana menerapkan aplikasi PeduliLindungi di kantor desa dan kecamatan yang ada di Kota Santri Pancasila. Sehingga nantinya hanya warga yang sudah divaksin yang boleh masuk ke kantor tersebut.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, kebijakan tersebut diambil untuk mempercepat proses vaksinasi massal Covid-19 di Kota Santri Pancasila.

“Mau tidak mau masyarakat yang akan mengurusi admistrasi di desa maupun kecamatan harus sudah divaksin,” ujarnya saat menyalurkan Bansos beras PPKM di Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Senin (27/9/2021).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengungkapkan, pihaknya juga akan menerapkan kebijakan serupa di mall dan pertokoan yang ada di Situbondo.

Baca Juga : Pemkab Situbondo Akan Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Sekolah

“Rencananya sepekan sudah kita berlakukan. Jadi nanti kalau mau belanja ke Roxi ya harus menunjukkan sertifikat vaksinasi di aplikasi PeduliLindungi itu,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis, capaian vaksinasi Covid-19 di Situbondo bakal naik signifikan dengan adanya kebijakan tersebut.

“Untuk itu saya mengajak masyarakat ayo ikut vaksinasi Covid-19. Sehingga kita tidak mudah terpapar virus Corona,” tutupnya. (Ozi)